Sebelum Meminjam Uang pada Tunaiku.amarbank.co.id dan Uangteman.com Coba Pertimbangkan | rismawan.com
Connect with us

Sebelum Meminjam Uang pada Tunaiku.amarbank.co.id dan Uangteman.com Coba Pertimbangkan

Uncategorized

Sebelum Meminjam Uang pada Tunaiku.amarbank.co.id dan Uangteman.com Coba Pertimbangkan

Saat ini berbagai macam layanan pinjaman uang secara online telah ditawarkan oleh beberapa situs web, diantaranya yaitu tunaiku.amarbank.co.id dan uangteman.com, situs pinjaman online tersebut memberikan fasilitas pinjaman dana yang relative cepat dan mudah sehingga siapa pun yang dikejar dengan segudang kebutuhan ekonomi akan memanfaatkannya sebagai salah satu cara terbaik untuk mendapatkan dana agar seluruh kebutuhan peminjam terpenuhi. Padahal, harus diketahui juga bahwa kedua situs tersebut juga memberikan resiko yang cukup tinggi dan fatal apabila kita tidak mampu mengikuti persyaratan dan juga pembayaran pinjaman secara baik.

Resiko yang dimaksud adalah resiko terlilit hutang dikarenakan besarnya biaya yang harus dikembalikan. Kedua situs tersebut juga memberikan suku bunga yang relative sangat besar, biaya keterlambatan pembayaran sangat besar, serta biaya administrasi dan biaya tambahan lainnya membuat total pembayaran pinjaman yang harus anda lunasi juga semakin membengkak. Sementara, jangka waktu pinjaman yang diberikan relative sangat singkat sehingga hal-hal inilah beresiko menimbulkan masalah baru yang mengganggu perkembangan ekonomi dan juga financial anda. Hutang akan semakin menumpuk dan akan terus bertambah jika tidak segera dilunasi sesuai jangka waktu yang telah ditentukan.

Sebagai contoh saja, situs uangteman.com memberikan pinjaman dana maksimal 2 juta rupiah dengan minimal lama peminjaman dana selama 10 hari dan maksimal sampai 30 hari. Suku bunga yang diberikan rata-rata sebesar1% реr hari. Artinya, jika anda meminjam uang 2 juta rupiah di situs tersebut selama 30 hari saja, maka total bunga yang harus dibayar adalah 30% dari dana yang anda pinjam sebesar Rp 695.698,- . Anda harus mengembalikan dana yang dipinjam serta bunganya yaitu dengan total Rp 2.695.698,- dalam waktu 1 bulan saja. Hal ini tentu saja sangat terasa berat karena biaya akan bertambah jika anda tidak melunasi tepat waktu sesuai jatuh tempo yang telah ditentukan.

Tidak jauh berbeda dengan tunaiku.amarbank.co.id juga memberikan resiko pinjaman yang sangat besar jika kita cermati lebih dalam mengenai biaya-biaya dan bunga yang diberikan. Meskipun jumlah pinjaman lebih besar dari situs uangteman.com, prosedur dan detail pembayaran serta pelunasan yang ditawarkan pun cukup berbeda, namun resiko yang diberikan harus diwaspadai dengan cermat dan teliti. Berikut adalah gambaran biaya ataupun tarif pinjaman dan juga suku bunga yang ditawarkan oleh situs tersebut, yaitu :

Suku bunga 3% flat реr bulan.
Biaya administrasi sebesar Rp 540.000,-
Biaya keterlambatan sebesar Rp 100.000,-
Bunga keterlambatan sebesar 0.16% реr hari.

Artinya, kedua situs tersebut memberikan resiko yang cukup fatal dan juga bukanlah sebuah solusi kebutuhan ekonomi yang paling tepat. Sebaiknya, kita jangan hanya terpaku dengan kemudahan pengajuan pinjamannya saja atau proses pencairan dana yang hanya cepat semata, namun kita juga harus bersikap waspada dengan semua syarat dan ketentuan yang diberikan oleh kedia peminjam tersebut.

Pastikanlah seluruh syarat, biaya administrasi, suku bunga yang ditawarkan dan lain sebagainya terjangkau serta realistis sehingga pelunasan bisa segera dilakukan sesuai dengan kesepakatan yang telah dilakukan. Jangan sampai hal tersebut justru hanya akan membuat daftar hutang anda berkepanjangan.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anda yang sedang membutuhkan dana pinjaman cepat guna memenuhi berbagai kebutuhan ekonomi untuk mencari cara lain yang lebih efektif dan tepat selain mengandalkan layanan pinjaman uang dari kedua situs pinjaman online tersebut. Tujuannya agar dana yang anda peroleh bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan pengembaliannya juga bisa segera dilunasi tepat waktu tanpa ada biaya-biaya tambahan yang tidak terduga dan membuat total pembayaran pinjaman yang dikembalikan akan semakin besar sehingga beresiko menimbulkan masalah keuangan yang baru dan merugikan dikemudian hari. (Souce: DedeNandang.web.id)

Continue Reading
You may also like...
Comments

More in Uncategorized

Populer

To Top